Hak Asasi Manusia di Irlandia

Irlandia saat ini dalam keadaan fluks. Institusi Negara, Gereja dan Pemerintah dan tentu saja Bank semuanya dalam keadaan berbahaya. Orang-orang telah kehilangan kepercayaan pada Gereja Katolik dan Fianna Gagal dan mereka yang kehilangan uang pada saham bank sangat marah. Kami berada dalam resesi dan orang-orang kehilangan pekerjaan mereka. Jadi siapa yang peduli dengan hak asasi manusia?

Saya melakukannya karena saya percaya bahwa bagaimana suatu negara memperlakukan anggota masyarakatnya yang paling lemah / paling terpinggirkan adalah penting. Saya bisa kehilangan keberuntungan saya dan saya ingin tahu bahwa saya akan dijaga. Saya ingin tahu bahwa saya akan mendapatkan kesejahteraan sosial dan atap di atas kepala saya. Dan saya pikir kebanyakan orang akan sama. Saya tahu bahwa beberapa orang mengeluh tentang orang-orang yang bersekongkol dan menyebutnya malas dan oportunistik tetapi banyak orang yang layak telah kehilangan pekerjaan mereka bukan karena kesalahan mereka sendiri, tetapi karena mereka kebetulan bekerja di industri konstruksi dan ada tidak ada pekerjaan pada saat itu. Irlandia, tidak seperti AS memiliki sistem Kesejahteraan Sosial yang baik.

Pusat Hak Asasi Manusia Irlandia di Galway baru saja mengeluarkan laporan tentang Rasisme dalam Industri Taksi dan penulis Vinod Jaichand juga menunjukkan bahwa pengertian ham bukan hanya kemewahan untuk masa-masa indah. Rasisme adalah masalah yang berkembang di Irlandia dan sayangnya organisasi seperti Komite Konsultatif Nasional untuk Memerangi Rasisme dibubarkan pada tahun 2008. Hanya pada saat itu sangat dibutuhkan!

Saya mulai berpikir bahwa hukum adalah satu-satunya cara yang tersisa untuk melindungi warga negara. Bagaimanapun hukum seharusnya dilakukan oleh rakyat untuk rakyat. Tidaklah cukup untuk memiliki undang-undang tentang Buku Statuta, undang-undang ini juga harus ditegakkan. Ini adalah aib mutlak bahwa ada Regulator Keuangan di tempat sampai 2008 yang tertidur di tempat kerja atau dibujuk oleh kepentingan pribadi untuk menutup mata terhadap apa yang sedang terjadi dalam perekonomian. Salah satu pengawas terbaik pada saat itu adalah Komisi Hak Asasi Manusia Irlandia, tetapi sayangnya mereka juga telah memotong anggaran mereka oleh Pemerintah.

Beberapa masalah saat ini yang menjadi agenda pada konferensi baru-baru ini antara Masyarakat Hukum Irlandia dan Komisi Hak Asasi Manusia

1) Bisnis dan Hak Asasi Manusia
2) Hak Asasi Manusia dan Lingkungan
3) Gay Lesbian Biseksual dan Transgender Orang

Pendidikan adalah cara untuk mengatasi masalah ini. Ada masalah di hampir semua sekolah di Irlandia berada di bawah perlindungan agama dan ini membatasi perspektif dan membuat pilihan sulit bagi orang yang tidak beriman. Mendidik Bersama telah melakukan banyak pekerjaan di bidang ini tetapi gerakan itu dimulai dengan orang tua, bukan Pemerintah, namun mereka sekarang didanai oleh Negara. Wisatawan tidak diakui oleh Negara sebagai etnis minoritas dan karena ini mereka mungkin kehilangan perlindungan Uni Eropa terhadap identitas dan budaya mereka. Aborsi tidak tersedia secara bebas tetapi Pemerintah telah mengetuk buku-buku jari mereka minggu lalu oleh Pengadilan Hak Asasi Manusia Eropa (Strasbourg) dalam kaitannya dengan akses ke dokter / perawatan medis untuk wanita dengan kehamilan krisis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *