Cara Membeli Rumah Liburan dengan Teman atau Keluarga

Anda ingin sebuah pondok di tepi laut, chalet dengan berjalan ski atau pondok di hutan. Tapi rumah liburan cukup mahal, dan kebanyakan kita tidak punya waktu untuk merawat rumah kedua selain tempat tinggal utama kita? Jadi, berikut ini ide: Membagi kewajiban finansial dengan anggota keluarga atau teman! Artikel ini membahas sebagian besar langkah penting untuk belajar bagaimana membeli rumah liburan.

Bermitra dengan suara bagus di atas kertas, tapi membeli rumah liburan bersama keluarga dan teman bisa berisiko. Lagi pula, jika segala sesuatunya tidak berjalan baik, itu bisa mengeja akhir persahabatan Anda. Belum lagi Anda mungkin berakhir dalam pertempuran hukum atas rumah. Lagi pula, Anda mungkin sudah biasa menyewa tempat liburan bersama teman atau keluarga. Atau Anda bisa bergiliran menggunakan rumah, jadi Anda sebenarnya tidak tumpang tindih.

Tetap saja, pendekatan ini juga bisa berubah menjadi jalur ekspres menuju bencana jika Anda tidak menavigasi hubungan dengan hati-hati dan benar-benar belajar cara membeli rumah liburan. Tempat wisata di jakarta timur sangat menarik untuk dikunjungi.

Jangan panik! Sebelum Anda menandatangani di garis putus-putus, inilah beberapa pertanyaan penting untuk melindungi keuangan Anda dan juga meninggalkan hubungan persahabatan atau keluarga Anda secara utuh.

TIC atau LLC?

Kepemilikan properti oleh 2 atau lebih pihak yang belum menikah – teman, saudara (tidak ada bedanya) dapat di setup sebagai perseroan terbatas (LLC) atau sebagai tenancy common (TIC). Dan saat menyiapkan sebuah LLC akan memerlukan seratus dolar untuk biaya tambahan dan beberapa dokumen lagi. Sebuah perseroan terbatas dapat mempermudah untuk memberikan atau menjual suatu kepentingan di rumah liburan dan Anda diperlakukan seperti individu untuk tujuan perpajakan, namun dengan perlindungan ekstra dari perisai tanggung jawab perusahaan. Perjanjian operasi akan disusun untuk menetapkan kewajiban dan hak anggota di LLC.

Mengapa hal ini penting saat mempelajari cara membeli rumah liburan: Di bawah kesepian yang sama, seseorang yang terluka saat berada di rumah liburan bersama Anda dapat menuntut Anda dan rekan pemilik lainnya untuk semua yang Anda hargai. Selain itu, karena Anda memiliki rumah dengan orang lain, Anda memiliki lebih sedikit kendali atas siapa yang dapat diizinkan masuk rumah. Jadi jika keponakan Anda ingin merayakan kelulusan SMA-nya dengan pesta peledakan di rumah liburan Anda, dan seseorang menginjak pecahan kaca, Anda bisa kembali menggigit Anda. Ini jauh lebih kecil dari risiko jika Anda memilih LLC.

Siapa yang bertanggung jawab atas apa?

Alasan lain mengapa Anda harus mendirikan perusahaan terbatas dan bukan pemilik umum: Perusahaan pertanggungjawaban terbatas biasanya diwajibkan oleh hukum untuk memiliki perjanjian operasi. Anda harus memiliki rancangan undang-undang sebuah kesepakatan yang secara jelas menjelaskan kepentingan semua orang.

Rasio itu, baik itu 80:20 atau 50:50, akan menentukan berapa biaya seperti pajak real estat dan asuransi terbagi. Kesepakatan tersebut juga harus jelas menjelaskan siapa pengelola rumah liburan tersebut, perbaikan modal dan bagaimana pemeliharaan rumah akan dibayar dan dilakukan. Kesepakatan tersebut memberi pemilik panduan sehingga semua orang tahu sebelum mereka memiliki tempat itu, parameternya apa adanya.

Anda bisa menganggapnya sebagai perjanjian pranikah real estat, ada di sana untuk memastikan agar segala sesuatunya berjalan lancar dan menghilangkan kebencian di jalannya. Jika tidak, di bawah isu yang dibahas – seperti yang seharusnya ditutup pada musim ini atau bahkan membersihkan talang – bisa dengan cepat dan mudah berubah emosional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *